Posted on

Manfaat Masker Pepaya untuk Rambut Sehat Indah dan Berkilau

Anindya Legia Putri
Senin, 18 Dec 2017 11:56 WIB

Jakarta: Pepaya adalah buah yang menakjubkan, karena memiliki beragam kandungan vitamin, seperti vitamin A, B, dan C. Selain bisa langsung dikosumsi pepaya juga punya manfaat lainnya seperti masker untuk rambut. Kandungan vitamin A penting untuk pertumbuhan rambut, vitamin B membersihkan kulit kepala Anda dan menghilangkan sel kulit mati.

Selain itu vitamin C adalah antioksidan kuat yang mempercepat pertumbuhan rambut dan juga mengandung magnesium, kalium, tembaga, dan beta karoten yang kesemuanya merupakan elemen penting pertumbuhan rambut.

Mengapa pepaya bagus untuk rambut? Pepaya dapat memperkuat rambut, memberikan volume pada rambut Anda, mencegah rambut Anda dari kebotakan, dan mencegah rambut menipis. Berikut ini cara mudah membuat masker pepaya untuk rambut indah Anda.

1. Masker Pepaya Yogurt
Yogurt mengandung protein yang menyehatkan rambut dan membuatnya kuat dan sehat. Asam laktat yang ada di dalamnya sangat bagus untuk membersihkan kulit kepala dan mengeluarkan sel kulit mati. Yogurt dengan pepaya adalah perpaduan yang bagus untuk rambut Anda.

Cara membuatnya:
Kupas kulit pepaya yang sudah matang, buang bijinya juga, potong menjadi potongan kecil dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan setengah cangkir yogurt ke pasta pepaya. Campur bahan kemudian oleskan campuran ini ke rambut Anda. Pastikan Anda menerapkannya dari akar ke ujung rambut. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan shampo.

2. Masker Pepaya dan Minyak Kelapa
Kelapa mengandung asam lemak dan vitamin yang merupakan nutrisi unggulan untuk pertumbuhan rambut. Minyak kelapa membuat rambut Anda kuat, berkilau, dan bergizi. Menggabungkannya dengan pepaya membuat rambut Anda lebih indah dan bergizi.

Cara membuatnya:
Potong pepaya matang menjadi potongan kecil. Pastikan Anda mengeluarkan kulit dan biji. Masukkan ke dalam blender dan buat pasta halus dari dalamnya. Tambahkan minyak kelapa ke pasta dan campurkan dengan benar. Oleskan campuran pada rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci dengan sampo ringan.

3. Masker Papaya dan Madu
Madu bagus untuk perawatan rambut rontok, kerusakan rambut, mengobati infeksi kulit kepala, dan memberi nutrisi pada rambut Anda. Sifat antimikroba dan antijamur membuat rambut Anda lebih kuat dan lebih sehat. Madu adalah humektan alami, yang berarti menjebak kelembaban dan bertindak sebagai kondisioner alami.

Cara membuatnya:
Potong pepaya menjadi potongan kecil. Tambahkan madu dan campurkan dalam blender. Oleskan masker ini ke rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air.

4. Masker Pepaya dan Pisang
Pisang mengandung biotin, yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut Anda lembut dan berkilau. Pepaya dan pisang bersama-sama bertindak sebagai katalisator untuk rambut yang lebih kuat.

Cara membuatnya:
Ambil satu pisang dan kupas dari kulit. Campur dalam blender dengan setengah pepaya. Oleskan pasta ini ke rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih-bersih dengan air.

5. Masker Pepaya dan Telur
Telur mengandung mineral dan vitamin penting yang membantu menguatkan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cara membuatnya:
kocok satu butir telur, campurkan dengan pepaya yang sudah diblender. Oleskan pada rambut Anda. Biarkan campuran di rambut Anda selama 30 menit. Cuci dengan sampo ringan. Ikuti prosedur ini sekali dalam seminggu.

(TIN)

Sumber: http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/GNlJPeVk-manfaat-masker-pepaya-untuk-rambut-sehat-indah-dan-berkilau

Incoming search terms:

  • تأثير لاحول ولاقوة إلا بالله على السحر
  • فضل اية الكرسي للميت
Posted on

Masker Tomat untuk Hilangkan Noda Hitam di Wajah

Pelangi Karismakristi
Sabtu, 16 Dec 2017 13:25 WIB

Jakarta: Tomat punya banyak manfaat. Masker tomat bisa membantu menghilangkan noda hitam pada wajah.

Di bawah ini ada beberapa cara membuat masker tomat untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan Anda bisa membuat sendiri di rumah:

1. Tomat + kentang

Campurkan satu sendok makan tomat yang telah dihancurkan dengan setengah sendok teh kentang yang telah dihaluskan. Pijat ke kulit wajah dan diamkan 15 menit. Bersihkan dan bilas dengan air dingin.

2. Tomat + madu

Berikutnya Anda bisa membuat masker tomat dengan madu. Campurkan satu sendok makan tomat yang sudah dihancurkan dan satu sendok madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit untuk kemudian dibilas. Gunakan masker ini dalam 2-3 kali agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Tomat + alpukat

Tumbuk keduanya lalu campurkan dengan 2 sampai 3 sendok teh tomat yang telah dihancurkan. Balurkan pada wajah dan diamkan 15 menit, bersihkan dengan air hangat. Penggunaan dua kali dalam sebulan akan membuat Anda mendapatkan hasil maksimal.

4. Tomat + ekstrak yogurt

Satu sendok teh tomat yang sudah hancur dicampur dengan satu sendok makan yogurt segar. Usapkan masker pada wajah dan setelah 20 menit bersihkan dengan air hangat. Anda bisa menggunakannya dalam 2-3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

5. Tomat + putih telur

Pisahkan putih telur dan campurkan dengan dua sendok teh jus tomat. Oleskan masker di wajah Anda, diamkan selama dua puluh menit. Bersihkan dengan air hangat, pakailah seminggu sekali untuk menghilangkan pigmen pada wajah.

(TRK)