Posted on

Manfaat Masker Pepaya untuk Rambut Sehat Indah dan Berkilau

Anindya Legia Putri
Senin, 18 Dec 2017 11:56 WIB

Jakarta: Pepaya adalah buah yang menakjubkan, karena memiliki beragam kandungan vitamin, seperti vitamin A, B, dan C. Selain bisa langsung dikosumsi pepaya juga punya manfaat lainnya seperti masker untuk rambut. Kandungan vitamin A penting untuk pertumbuhan rambut, vitamin B membersihkan kulit kepala Anda dan menghilangkan sel kulit mati.

Selain itu vitamin C adalah antioksidan kuat yang mempercepat pertumbuhan rambut dan juga mengandung magnesium, kalium, tembaga, dan beta karoten yang kesemuanya merupakan elemen penting pertumbuhan rambut.

Mengapa pepaya bagus untuk rambut? Pepaya dapat memperkuat rambut, memberikan volume pada rambut Anda, mencegah rambut Anda dari kebotakan, dan mencegah rambut menipis. Berikut ini cara mudah membuat masker pepaya untuk rambut indah Anda.

1. Masker Pepaya Yogurt
Yogurt mengandung protein yang menyehatkan rambut dan membuatnya kuat dan sehat. Asam laktat yang ada di dalamnya sangat bagus untuk membersihkan kulit kepala dan mengeluarkan sel kulit mati. Yogurt dengan pepaya adalah perpaduan yang bagus untuk rambut Anda.

Cara membuatnya:
Kupas kulit pepaya yang sudah matang, buang bijinya juga, potong menjadi potongan kecil dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan setengah cangkir yogurt ke pasta pepaya. Campur bahan kemudian oleskan campuran ini ke rambut Anda. Pastikan Anda menerapkannya dari akar ke ujung rambut. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan shampo.

2. Masker Pepaya dan Minyak Kelapa
Kelapa mengandung asam lemak dan vitamin yang merupakan nutrisi unggulan untuk pertumbuhan rambut. Minyak kelapa membuat rambut Anda kuat, berkilau, dan bergizi. Menggabungkannya dengan pepaya membuat rambut Anda lebih indah dan bergizi.

Cara membuatnya:
Potong pepaya matang menjadi potongan kecil. Pastikan Anda mengeluarkan kulit dan biji. Masukkan ke dalam blender dan buat pasta halus dari dalamnya. Tambahkan minyak kelapa ke pasta dan campurkan dengan benar. Oleskan campuran pada rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci dengan sampo ringan.

3. Masker Papaya dan Madu
Madu bagus untuk perawatan rambut rontok, kerusakan rambut, mengobati infeksi kulit kepala, dan memberi nutrisi pada rambut Anda. Sifat antimikroba dan antijamur membuat rambut Anda lebih kuat dan lebih sehat. Madu adalah humektan alami, yang berarti menjebak kelembaban dan bertindak sebagai kondisioner alami.

Cara membuatnya:
Potong pepaya menjadi potongan kecil. Tambahkan madu dan campurkan dalam blender. Oleskan masker ini ke rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air.

4. Masker Pepaya dan Pisang
Pisang mengandung biotin, yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut Anda lembut dan berkilau. Pepaya dan pisang bersama-sama bertindak sebagai katalisator untuk rambut yang lebih kuat.

Cara membuatnya:
Ambil satu pisang dan kupas dari kulit. Campur dalam blender dengan setengah pepaya. Oleskan pasta ini ke rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih-bersih dengan air.

5. Masker Pepaya dan Telur
Telur mengandung mineral dan vitamin penting yang membantu menguatkan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cara membuatnya:
kocok satu butir telur, campurkan dengan pepaya yang sudah diblender. Oleskan pada rambut Anda. Biarkan campuran di rambut Anda selama 30 menit. Cuci dengan sampo ringan. Ikuti prosedur ini sekali dalam seminggu.

(TIN)

Sumber: http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/GNlJPeVk-manfaat-masker-pepaya-untuk-rambut-sehat-indah-dan-berkilau

Incoming search terms:

  • سورة الكرسي
  • فائدةتكرارايةالكرسي
Posted on

Ingin Bibir Makin Cantik & Cerah Alami, Coba Perawatan Ini Yuk!

Senin, 18 Desember 2017 12:30
Penulis: Rohmitriasih

Vemale.com – Bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang bisa membuat terlihat makin mempesona, cantik dan menawan. Apalagi, ketika bibir tersebut berwarna merah mudah atau cerah alami, halus dan bebas berbagai masalah mulai dari bibir kering atau bibir pecah-pecah.

Merawat kecantikan bibir sebenarnya bukan perkara yang susah kok ladies. Dengan menghindari berbagai macam hal yang bisa bikin bibir gelap seperti merokok, rajin menerapkan scrub atau masker ke bibir dan memilih kosmetik yang tepat, ini bisa bantu kita memiliki bibir lebih cerah alami dan cantik.

Dilansir dari laman boldsky.com, ada pula beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan dan bikin bibir jadi makin cantik. Apa saja bahan alami tersebut? Simak yang berikut ini.

Kentang
Tak hanya bisa mencerahkan kulit secara alami, kentang juga bermanfaat mencerahkan bibir secara alami. Nutrisi yang terkandung di dalam kentang bisa mengangkat sel kulit mati pada bibir dan membuatnya jadi makin cantik serta merah muda alami. Caranya, iris tipis kentang kemudian tempelkan di bibir juga di kulit sekitarnya, gosok-gosok kemudian diamkan kira-kira selama 20 menit. Bilas dengan air bersih.

Lemon
Lemon mengandung asam nitrat yang tinggi. Lemon juga kaya akan vitamin C yang bermanfaat meregenerasi kulit khususnya kulit bibir dengan baik. Campurkan 2 sdm air lemon dengan 1 sdm air mawar. Aduk rata, masukkan kapas bersih ke dalamnya, oleskan kapas ke bibir. Gosok-gosok secara lembut dan bilas bibir dengan air hangat. Untuk dapatkan bibir cerah alami dengan maksimal, lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Madu
Madu mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Selain sangat bagus untuk kesehatan, kandungan nutrisi pada madu juga sangat bagus untuk kecantikan. Salah satunya untuk kecantikan bibir. Nutrisi yang terkandung di dalam madu bisa membuat bibir terlihat lebih cerah alami, lembab dan sehat. Cukup dengan mengoleskan madu kemudian diamkan kira-kira selama 20 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Kunyit
Antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam kunyit sangat baik buat kecantikan bibir. Gunakan kunyit sebagai masker alami bibir. Oleskan kunyit yang telah diparut atau bubuk kunyit yang sudah diberi air ke bibir, diamkan kira-kira selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Well ladies, untuk dapatkan bibir cerah alami dan makin cantik, lakukan perawatan bibir dengan bahan alami di atas ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/mim)

Sumber: https://www.vemale.com/cantik/110126-ingin-bibir-makin-cantik-cerah-alami-coba-perawatan-ini-yuk.html

Posted on

Manfaat Minum Madu Plus Air Hangat

18 Desember 2017 16:15 WIB

Pasti Anda sudah mendengar banyak manfaat dari madu. Namun bila dicampurkan ke dalam air hangat apa hasilnya? Ternyata tak kalah hebat manfaatnya.
Ingin Berhenti Merokok? Lakukan Kebiasaan Ini
Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan minum campuran air hangat dan madu seperti dilansir dari laman Boldsky.
1. Para pakar mengatakan, konsumsi madu mampu membantu pemulihan tubuh usai olahraga berat.
2. Campuran air madu mampu meringankan sakit tenggorokan, batuk, dan masalah pernapasan.
3. Tingginya antioksidan dalam madu membantu menjaga kulit tetap sehat.
4. Beberapa pakar percaya, madu dapat membantu tubuh mengatur kadar gula darah dengan baik.
5. Konsumsi minuman madu mampu mengurangi keinginan untuk mengonsumsi minuman atau makanan manis. Secara tidak langsung hal ini mampu membantu Anda menurunkan berat badan.
Ditulis oleh: Andre
*Tulisan ini adalah ‘Suara Kita’ kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Sumber: http://www.jitunews.com/read/71637/manfaat-minum-madu-plus-air-hangat

Posted on

3 Alasan Penting Madu Jadi Sumber Antibiotik Terbaik

Senin, 18 Desember 2017 | 15:59 WIB

VIVA – Tak jarang orang memiliki gejala kurang mengenakkan, terkait dengan kekurangan Antibiotik. Seperti halnya demam tinggi, sakit tenggorokan, perubahan warna lendir, dan rasa sakit yang tak kunjung sembuh.

Kondisi demikian tentunya akan membuat ahli medis meresepkan sejenis obat antibiotik. Karena secara umum gejala tersebut memang menunjukkan tubuh sedang mengalami kelemahan terhadap daya imunitas, sehingga bakteri yang menyerang pun tidak lagi dapat ditangkal dengan baik.

Tidak hanya obat antibiotik, pemberian obat tradisional seperti madu juga tidak kalah penting peranannya sebagai antibiotik terbaik. Menurut penelitian berasal dari Universitas Salve Regina, Newport, Rode Island, telah menemukan berbagai alasan yang menunjukkan madu menjadi antibiotik alami terbaik hingga saat ini.

Sumber: http://www.viva.co.id/blog/kesehatan/988725-3-alasan-penting-madu-jadi-sumber-antibiotik-terbaik

3 Alasan Penting Madu Tetap Jadi Sumber Antibiotik Terbaik

Tak jarang orang memiliki gejala kurang mengenakkan terkait dengan kekurangan Antibiotik. Seperti halnya demam tinggi, sakit tenggorokan, perubahan warna lendir, dan rasa sakit yang tak kunjung sembuh. Kondisi demikian tentunya akan membuat Ahli medis meresepkan sejenis obat antibiotik. Karena secara umum gejala tersebut memang menunjukkan tubuh sedang mengalami kelemahan terhadap daya imunitas, sehingga bakteri yang menyerang pun tidak lagi dapat ditangkal dengan baik. Tidak hanya obat antibiotik, pemberian obat tradisional seperti madu juga tidak kalah penting peranannya sebagai antibiotik terbaik.

Menurut penelitian berasal dari Universitas Salve Regina, Newport, Rode Island, telah menemukan berbagai alasan yang menunjukkan madu menjadi antibiotik alami terbaik hingga saat ini. Sebagaimana diketahui bahwa obat antibiotik konvensional masih memungkinkan efek samping dalam jangka panjang. Berbeda dengan madu yang cenderung aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Berikut alasan mengapa Madu merupakan sumber Antibiotik terbaik hingga saat ini :
1. Madu Menghentikan Komunikasi Antar Bakteri
Sebagai mikro organisme, bakteri juga dapat melakukan komunikasi saat masuk ke dalam tubuh. Madu bisa bermanfaat untuk menghambat komunikasi tersebut agar bakteri tak lagi mampu berkembang untuk merusak sistem ketahanan tubuh manusia. Proses penghentian komunikasi ini disebut Quorum Sensing (Penginderaan Kuarum). Secara otomatis, ketika komunikasi antar bakteri itu sudah terhalang, maka bakteri tak lagi mampu melepaskan racun – racun penyebab penyakit.

2. Madu Mampu Memerangi Infeksi Sampai ke Beberapa Tingkatan
Dalam sebuah pertemuan Nasional ke – 247 di American Chemical Society, seorang penulis bernama M. Meschwitz, Ph.D, telah menjelaskan bahwa madu memiliki cukup kombinasi perlawanan terhadap infeksi pada berbagai tingkatan. Seperti adanya kandungan Polifenol, efek Osmotik dan Hidrogen Peroksida, yang merupakan modalitas untuk membuat Patogen tidak memiliki pilihan lagi selain mengalami dehidrasi alias mati.

3. Madu Diperkaya Antioksidan, Anti Jamur dan Menghambat Penularan Virus
Meschwitz juga memiliki bukti kuat tentang bagaimana Madu memiliki efek perlindungan yang kuat. Madu menjadi peningkat daya imunitas terbaik, karena mampu menargetkan kepada jamur yang tak terdeteksi dalam tubuh. Dimana infeksi jamur ini kerap kali menyebabkan munculnya penyakit secara berangsur – angsur. Fungsi madu juga terbukti mampu melawan bakteri sejenis E. coli , Pseudomonas aeruginosa, Staphylococcus aureus dan sebagainya.

Dari ketiga alasan di atas bisa disimpulkan, konsumsi madu setiap hari mampu menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh secara kompleks selain menjadi pemanis alami, terlebih sebagai sumber Antibiotik. Sehingga tidak salah, banyak dari langkah – langkah pengobatan tradisional kerap kali menggunakan madu sebagai salah satu bahan yang tak terpisahkan. Demikian karena kandungan terbaik di dalamnya telah diyakini oleh para ilmuwan, yaitu mampu mengurai berbagai respon positif bagi tubuh.
By : Rah. W / Arbamedia
Sumber : nydailynews.com

Sumber: http://www.arbamedia.com/2017/12/madu-sumber-antibiotik-terbaik.html

Posted on

Obati Sakit Batuk dengan Minuman Herbal Lemon & Madu

Senin, 18 Des 2017 | 10:32 WIB

[NEWSmedia] – Batuk, pilek atau flu memang identik dengan musim hujan. Ya, di musim hujan seperti sekarang ini, penyakit menular batuk dan pilek sering menyerang siapa saja. Tak peduli anak-anak, orang dewasa atau orang tua, semuanya sangat rentan terserang batuk juga pilek.

Jika kamu atau keluarga menderita batuk juga pilek, usahakan agar tidak langsung minum obat yang berbahan kimia ladies. Usahakan untuk mengobatinya dengan minum minuman herbal obat batuk dan istirahat cukup. Dilansir dari laman stylecraze.com, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk obat batuk. Beberapa di antaranya adalah buah lemon dan madu.

Nutrisi yang terkandung di dalam dua bahan alami ini sangat baik meningkatkan kekebalan tubuh, membunuh bakteri penyebab batuk dan pilek serta mengobati pusing. Bagaimana membuat minuman ini untuk obat batuk? Simak yang berikut.

Bahan

1 buah lemon (ambil airnya)
1 ruas jahe (memarkan)
Madu (secukupnya, kira-kira 7 sampai 8 sdm)
1 gelas air

Cara Membuat:
Rebus air bersama jahe hingga mendidih. Masukkan air lemon dan madu ke dalamnya. Aduk rata hingga semua bahan tercampur jadi satu. Masak kembali dengan api kecil hingga mendidih. Tuang ke gelas saji dan tunggu hingga hangat. Minum selagi masih hangat untuk obat batuk serta pilek.

Minum ramuan ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal. Tak hanya bermanfaat mengobati batuk dan pilek, ramuan ini juga bermanfaat menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan hingga menangkal risiko kanker serta baik untuk kesehatan kulit. [vml]

Publisher: Muhammad Adi

Sumber: https://www.newsmedia.co.id/obati-sakit-batuk-dengan-minuman-herbal-lemon-madu/

Posted on

Obati Sakit Batuk dengan Minuman Herbal Lemon & Madu

Minggu, 17 Desember 2017 12:19
Penulis: Rohmitriasih

Vemale.com – Batuk, pilek atau flu memang identik dengan musim hujan. Ya, di musim hujan seperti sekarang ini, penyakit menular batuk dan pilek sering menyerang siapa saja. Tak peduli anak-anak, orang dewasa atau orang tua, semuanya sangat rentan terserang batuk juga pilek.

Jika kamu atau keluarga menderita batuk juga pilek, usahakan agar tidak langsung minum obat yang berbahan kimia ladies. Usahakan untuk mengobatinya dengan minum minuman herbal obat batuk dan istirahat cukup. Dilansir dari laman stylecraze.com, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk obat batuk. Beberapa di antaranya adalah buah lemon dan madu.

Nutrisi yang terkandung di dalam dua bahan alami ini sangat baik meningkatkan kekebalan tubuh, membunuh bakteri penyebab batuk dan pilek serta mengobati pusing. Bagaimana membuat minuman ini untuk obat batuk? Simak yang berikut.

Bahan

  • 1 buah lemon (ambil airnya)
  • 1 ruas jahe (memarkan)
  • Madu (secukupnya, kira-kira 7 sampai 8 sdm)
  • 1 gelas air

Cara Membuat

Rebus air bersama jahe hingga mendidih. Masukkan air lemon dan madu ke dalamnya. Aduk rata hingga semua bahan tercampur jadi satu. Masak kembali dengan api kecil hingga mendidih. Tuang ke gelas saji dan tunggu hingga hangat. Minum selagi masih hangat untuk obat batuk serta pilek.

Minum ramuan ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal. Tak hanya bermanfaat mengobati batuk dan pilek, ramuan ini juga bermanfaat menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan hingga menangkal risiko kanker serta baik untuk kesehatan kulit.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Sumber: https://www.vemale.com/kesehatan/110117-obati-sakit-batuk-dengan-minuman-herbal-lemon-madu.html

Posted on

Putih Telur dan Madu Atasi Jerawat Bandel

Sabtu, 16 Desember 2017 – 20:41 WIB

jpnn.com – Anda tak perlu pergi ke salon mahal untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam.

Cukup gunakan bahan dapur berikut ini dan masalah bekas jerawat pun teratasi.

1. Kayu manis & madu

Campurkan 3 sdm madu dengan 1 sdm bubuk kayu manis. Oleskan ramuan di wajah berjerawat yang sudah dibersihkan.

Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan sekali sehari sampai jerawat lenyap.

2. Putih telur

Kocok putih telur hingga berbusa, lalu oleskan di area wajah berjerawat yang sebelumnya sudah dibersihkan. Keringkan 15 menit baru bilas hingga bersih.

3. Lemon

Oleskan daging buah lemon ke kulit berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit baru bilas hingga bersih.(ida/thejak/jpnn)

Sumber: https://www.jpnn.com/news/putih-telur-dan-madu-atasi-jerawat-bandel

Posted on

Masker Tomat untuk Hilangkan Noda Hitam di Wajah

Pelangi Karismakristi
Sabtu, 16 Dec 2017 13:25 WIB

Jakarta: Tomat punya banyak manfaat. Masker tomat bisa membantu menghilangkan noda hitam pada wajah.

Di bawah ini ada beberapa cara membuat masker tomat untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan Anda bisa membuat sendiri di rumah:

1. Tomat + kentang

Campurkan satu sendok makan tomat yang telah dihancurkan dengan setengah sendok teh kentang yang telah dihaluskan. Pijat ke kulit wajah dan diamkan 15 menit. Bersihkan dan bilas dengan air dingin.

2. Tomat + madu

Berikutnya Anda bisa membuat masker tomat dengan madu. Campurkan satu sendok makan tomat yang sudah dihancurkan dan satu sendok madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit untuk kemudian dibilas. Gunakan masker ini dalam 2-3 kali agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Tomat + alpukat

Tumbuk keduanya lalu campurkan dengan 2 sampai 3 sendok teh tomat yang telah dihancurkan. Balurkan pada wajah dan diamkan 15 menit, bersihkan dengan air hangat. Penggunaan dua kali dalam sebulan akan membuat Anda mendapatkan hasil maksimal.

4. Tomat + ekstrak yogurt

Satu sendok teh tomat yang sudah hancur dicampur dengan satu sendok makan yogurt segar. Usapkan masker pada wajah dan setelah 20 menit bersihkan dengan air hangat. Anda bisa menggunakannya dalam 2-3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

5. Tomat + putih telur

Pisahkan putih telur dan campurkan dengan dua sendok teh jus tomat. Oleskan masker di wajah Anda, diamkan selama dua puluh menit. Bersihkan dengan air hangat, pakailah seminggu sekali untuk menghilangkan pigmen pada wajah.

(TRK)